Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Afgan Jagokan The Weeknd dalam Grammy Awards 2016

Kompas.com - 14/02/2016, 20:00 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Afgan Syahreza (26) mengatakan bahwa ia mengunggulkan vokalis R&B dari Kanada, The Weeknd, dalam Grammy Awards 2016.

"Yang dijagoin menang Grammy... The Weeknd sih," ucap pelantun "Terima Kasih Cinta" ini dalam wawancara oleh Kompas.com di The Hook, Jakarta Selatan, Kamis lalu  (11/2/2016).

Afgan mengunggulkan The Weeknd karena ia memang menyukai lagu-lagu penyanyi tersebut. Selain itu, The Weeknd meraih banyak nominasi, untuk tujuh kategori, dalam Grammy Awards kali ini.

Soal jumlah nominasi dalam Grammy Awards tahun ini, The Weeknd ada di posisi yang sama dengan Taylor Swift. Di atas mereka ada Kendrick Lamar dengan 11 nominasi.

"Tapi, aku belum lihat semua nominasinya sih apa aja," tutur Afgan.

Dalam Grammy Awards 2016, The Weeknd dinominasikan untuk kategori-kategori Record of the Year dan Best Pop Solo Performance untuk "Can't Feel My Face"; Album of The Year dan Best Urban Contemporary Album untuk Beauty Behind The Madness; Best R&B Performance, Best Song Written for Visual Media, dan Best R&B Song untuk "Earned It (50 Shades of Grey)".

Pergelaran Grammy Awards 2016 akan diselenggarakan di Staples Center, Los Angeles, California, AS, pada Senin (15/2/2016) waktu setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com