Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Abimana Aryasatya Siap-siap Pensiun Dini dari Akting

Kompas.com - 15/02/2016, 05:07 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah 20 tahun berkecimpung dalam dunia akting, Abimana Aryasatya (33) mengaku ia mungkin akan pensiun dini menjadi aktor dan beralih ke balik layar.

"Memang dari dulu, gue bukan orang depan layar. Gue dulu udah pernah, di film 3 itu juga gue ada di belakang layar," ucapnya dalam wawancara usai peluncuran buku "Sepotong Senja untuk Pacarku" di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (13/2/2016).

Suami Inong Ayu ini mengaku sejak awal ia tak berniat menjadi artis peran karena dirinya sebenarnya pemalu.

"Kayak begini ini gue malu nih, pusing gue depan orang. Udah dari dulu gue sebenarnya enggak mau shooting, malu gue. Tapi ya udah kadung (telanjur) gue bokek, butuh duit. Gue mah enggak bakat (akting), kebetulan dapat rezeki aja," tuturnya lagi sambil tersenyum.

Tetapi Abimana belum mau membocorkan kapan tepatnya ia benar-benar menghentikan aktivitasnya berakting.

"Kita lihat akhir tahun. Kita lihat nanti. Tapi pasti gue tetap akan bikin produk yang bikin mereka (penggemar) senanglah. Enggak jauh-jauh dari (film). Nanti lah gue malu kalau ngomong sekarang," ucapnya.

Sang istri, Inong Ayu, pun mengamini niat suaminya itu. "Iya, sepertinya begitu. Dia maunya jadi produser atau sutradara aja. Liat aja nanti. Sudah lama banget (niatnya). Dia nggak mau terlalu diekspos. Enggak mau terlalu kelihatan di depan kamera," kata Inong.

"Aku mendukung dan ikut apa yang suami putuskan," tambahnya.

Abimana memulai karirnya di layar lebar lewat film "Missing" pada 2006 lalu. Namun sebelumnya, pria yang bernama asli Robertino ini pernah bermain dalam sinetron "Lupus" (1995 - 1999). Hingga kini, Abimana membintangi 19 film.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com