Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dion Wiyoko dan Kemal Palevi Mencari Identitas hingga ke Jepang

Kompas.com - 15/02/2016, 13:47 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua artis peran Dion Wiyoko (30) dan Kemal Palevi (26) terbang ke Jepang hanya untuk mencari identitas asli masing-masing.

Namun pencarian sampai ke Negeri Sakura itu merupakan bagian dari film Abdullah & Takeshi. Dalam film Dion berperan sebagai Abdullah dan Kemal memerankan Takeshi.

"Konsep dasarnya adalah putra yang tertukar. Saya dibesarkan oleh orang Jepang dan Dion dibesarkan oleh orang Arab," ucap Kemal yang juga bertindak sebagai sutradara dalam pernyataan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (15/2/2016).

Kemal menjelaskan, kendati bergenre komedi ini, film ini juga akan menyuguhkan kisah drama yang bisa menguras emosi penonton.

"Selain komedi yang tiada henti di film ini, saya mencoba membuat salah satu adegan drama yang bisa bikin penonton berkaca-kaca. Tersirat pesan positif di film ini juga bahwa rasa cinta tidak mengenal perbedaan," tuturnya.

Film ini berkisah tentang Abdullah (Dion) bersama Takeshi (Kemal) yang memperebutkan seorang gadis bernama Indah (Nasya Marcella).

Pertanyaan Indah tentang latar belakang keluarga mereka yang aneh memaksa Abdullah dan Takeshi berangkat ke Jepang.

Selain Dion dan Kemal, film Abdullah & Takeshi ini juga didukung oleh Mike Lucock, Lolox (Rico), Vikri Rasta (Musa), Abdur Arsyad (Toni), David Nurbiyanto (Ari), Karina Nadila (Rina), Dewi Rezer (Ibu Indah), Hiromitzu Harada (Suzuki), Ayumi (Yoko), Uus (Senior 1).

Rencananya, film produksi Multivision Plus (MVP) ini akan tayang perdana pada 24 Maret 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com