Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karena Logika Politik, Bimbim "Slank" Dukung Ahok Bukan Ahmad Dhani

Kompas.com - 15/02/2016, 16:44 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pemain drum Slank, Bimo Setiawan Almachzumi (49) atau Bimbim, menyatakan tidak akan mendukung artis musik Ahmad Dhani (43) menjadi calon gubernur (cagub) DKI Jakarta 2017-2022.

Bimbim mengaku akan memilih Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, untuk kembali memimpin wilayah tersebut.

"Kalau gue sih mendukung Ahok," kata Bimbim dalam wawancara di Markas Slank, Jalan Potlot III, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (15/2/2016).

Menurut Bimbim, kualitas mantan Bupati Belitung Timur itu dalam memimpin Jakarta selama ini sudah tidak bisa diragukan lagi.

Bimbim menilai, sampai sekarang belum ada lawan yang sepadan untuk menantang Ahok.

"Dia kayak enggak ada lawannya. Enggak ada pilihan lain sejauh ini. Tapi, enggak apa-apa kalau mau habiskan uang buat lawan Ahok," kata Bimbim lagi.

Bimbim menegaskan bahwa ucapannya tersebut bukan merupakan tanda bahwa ia penggemar Ahok.

"Bukan karena gue nge-fan ya, tapi karena logika politik, enggak ada yang bisa melawan track record-nya. Kecuali, ada orang yang bisa punya track record lebih panjang dari dia," tekannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com