Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayudia Bing Slamet Kendalikan Rasa Lapar dengan Pisang

Kompas.com - 16/02/2016, 20:16 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Ayudia Bing Slamet (25) rupanya punya makanan favorit yang rutin dikonsumsi saat dirinya hamil anak pertama. Apakah itu?

"Pokoknya pisang harus tetap ada. Pisang itu enak, asam folatnya juga tinggi," kata Ayu dalam wawancara di Gedung Trans, Jalan Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (16/2/2016).

Ayu mengatakan, pisang bisa menganjal rasa laparnya di tengah rutinitas pekerjaannya sebagai seorang pekerja seni hiburan.

Untuk diketahui, pisang adalah buah yang kaya akan nutrisi yang sering dimanfaatkan para pelaku diet untuk menahan lapar. Pisang tinggi kandungan potasium dan rendah sodium sehingga relatif aman untuk penderita sakit jantung, ginjal, dan kanker. Pisang juga banyak dikonsumsi para atlet untuk cadangan atau mengganti energi yang hilang.

Pisang mengandung lebih banyak kalori dibanding buah lainnya, juga sarat fruktosa, glukosa, sukrosa, dan serat. Beragam jenis gula dan kalori dalam pisang dipercaya dapat mengusir lapar dan lemas pada orang yang mengonsumsinya.

"Pisang kan makanan yang bisa menyiasati rasa lapar. Kalau susu malah kurang aku minum. Konsumsi susu jarang, soalnya takut bikin kenyang, dan malas makan berat," kata istri Muhammad Pradana Budiarto atau Dito tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com