Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Whulandary Herman, dari "Modelling" ke Layar Lebar

Kompas.com - 18/02/2016, 07:30 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Mengawali karier sebagai model, Whulandary Herman (26) kini tengah sibuk menjajal dunia baru. Putri Indonesia 2013 itu memilih mengembangkan sayapnya di bidang seni peran.

"Film ketiga lagi shooting. Dulu di dunia modelling, sekarang akting ya something new," kata Whulan dalam wawancara di Locanda Cafe, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (17/2/2016).

Kendati masih hijau dalam berakting, wanita kelahiran Padang, 25 Juni 1989 ini mengaku tak merasa kesulitan mendalami perannya dalam film yang berjudul Will You Marry Me?.

"Enggak sulit karena filmnya galau dan nangis-nangis gitu. Apalagi aku termasuk gampang nangis, ya langsung sedih aja," imbuh Whulan.

Dalam film bergenre drama itu, ia mengaku berperan sebagai seorang mahasiswa. Namun sayang, Whulan tak bisa membeberkan perannya lebih detail.

"Sekarang lebih ke drama cinta masih banyak air mata dan aku disini jadi mahasiswa," kata dia.

Whulan bukanlah Putri Indonesia pertama yang terjun ke dunia akting. Sebelumnya, ada Puteri Indonesia 2005 Nadine Chandrawinata yang juga mantap menekuni seni peran.

Penerus Nadine, Agni Pratista, juga diketahui sukses membintangi sejumlah film yang antara lain Cinta Tapi Beda, Mengejar Matahari, dan 9 Summer 10 Autumns.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com