Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Abdee "Slank" Ikut Presiden Jokowi Kunjungan ke AS

Kompas.com - 18/02/2016, 12:03 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gitaris grup band Slank, Abdee Negara (47), ikut serta dalam kunjungan Presiden Joko Widodo ke Amerika Serikat untuk menghadiri KTT ASEAN-AS pada 15 hingga 16 Februari 2016 kemarin.

Saat rombongan presiden menyambangi kantor Facebook di Silicon Valley, San Fransisco, Abdee yang mengenakan kemeja batik biru terlihat berjalan di belakang Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana yang didampingi pendiri dan CEO Facebook, Mark Zukerberg.

Pemandangan itu tampak dalam hasil foto wartawan harian Kompas, Sonya Hellen Sinombor, yang meliput kegiatan Presiden Jokowi di AS.

Diketahui, Presiden beserta rombongan berkunjung ke Silicon Valley pada Rabu siang waktu setempat atau Kamis (18/2/2016) pagi waktu Jakarta.

Agaknya kondisi Abdee, yang menderita gagal ginjal, kini berangsur membaik. Dalam wawancara usai jumpa pers Piala Sudirman di Hotel Century Park, Rabu (20/1/2016) lalu, Abdee mengaku kesehatan sedang baik.

"Sekarang ini sih lumayan (sehat). Lagi lumayan," ucapnya saat itu.

Ia bahkan mampu tampil memetik gitar bersama Slank dalam final Piala Sudirman di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Selatan, 24 Januari 2016.

Sebelumnya pun, Abdee sempat memberi kejutan pada konser ulang tahun ke-32 Slank di Auditorium TVRI, Sabtu (26/12/2015) malam.

Abdee saat itu ikut bergabung di atas panggung saat Slank menyuguhkan lagu "Ku Tak Bisa". Selain aktivitas musik, Abdee juga hampir selalu hadir di tiap kegiatan presiden yang berbay ekonomi kreatif.

Terakhir, ia menjadi ketua steering comittee Indonesian Championship Jenderal Sudirman Cup, turnamen sepakbola yang diprakarsai oleh TNI.

Abdee diketahui menderita gagal ginjal sejak beberapa tahun lalu.

"Saya istirahat dengan alasan sakit, butuh waktu untuk istirahat. Sudah empat setengah tahun divonis gagal ginjal oleh dokter, sudah stadium akhir, fungsi ginjal ketika itu sudah di bawah 12 persen," kata Abdee pada 22 Maret 2015 lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com