Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indra Bekti dan Kawan-kawan Lakukan Senam "Gundul"

Kompas.com - 21/02/2016, 12:11 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sejumlah selebriti Tanah Air berkepala gundul beramai-ramai melakukan senam zumba di pelataran Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, Minggu (21/2/2016) pagi. Senam itu mereka sebut Senam "Gundul".

Kira-kira 10 menit mereka menggoyang-goyangkan badan mengikuti irama musik latin. Mereka adalah, antara lain, pembawa acara dan artis peran Indra Bekti, pemain sinetron Frans Nicholas, duo pembawa acara Dimas Danang dan Imam Darto, serta artis komedi Papham.

Sejumlah orang dari kalangan umum juga mengikuti kegiatan tersebut.

Kata Indra Bekti, senam itu disebut Senam "Gundul" karena dilakukan sesudah aksi Berani Gundul dalam rangka Go Gold Festival untuk penggalangan dana bagi para anak penderita kanker dalam rangka Hari Kanker Anak Internasional 2016.

Sebelumnya, rambut Indra dan rekan-rekannya itu telah dicukur hingga botak.

"Maknanya, abis botak, kami Senam Botak, Senam Gundul. Orang-orang gundul pada ikutan senam," tutur Indra dalam wawancara pada Minggu pagi di Plaza Semanggi.

Ayah dua anak ini ini mengatakan pula bahwa Senam "Gundul" mereka lakukan juga untuk menyemangati dan memberi keceriaan kepada anak-anak penderita kanker.

"Ditambah, biar sehat. Ngajakin orang hidup sehat. Senam zumba itu juga salah satu olah raga yang fun, enggak berat. Diiringi lagu latin, semua ceria," tuturnya lagi.

"Terus ada simbolis, kami semua gandengan tangan di akhir senam, sama-sama bersatu membantu adik-adik yang berperang melawan penyakit kanker," timpal Frans Nicholas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com