Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saipul Jamil, dari Rumah Berpagar Putih ke Balik Jeruji

Kompas.com - 22/02/2016, 05:32 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jarum jam menunjukkan pukul 05.00 WIB, Kamis (18/2/2016), ketika terdengar ketukan pada pintu rumah pedangdut Saipul Jamil di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Beberapa penyidik dari Polsek Kelapa Gading berdiri menanti di teras rumah berpagar putih itu. Sang pemilik rumah, yang baru selesai melaksanakan shalat subuh, menanyakan maksud kedatangan polisi.

Namun ketika melihat DS (17) datang bersama penyidik, Saipul tak berkutik. Mantan suami Dewi Perssik itu pun diciduk oleh polisi tanpa perlawanan.

Saipul yang mengaku sedang berpuasa kala itu langsung digiring ke Polsek Kelapa Gading.

Ia dilaporkan oleh DS atas tuduhan pencabulan di rumahnya sendiri.

Lari ke pos satpam

Laporan DS itu diterima polisi tak beberapa lama sebelum Saipul diamankan. DS, yang masih duduk di bangku SMA, menceritakan kronologi dugaan pelecehan seksual yang ia alami kepada penyidik.

Kejadian berawal saat DS menonton ajang pencarian bakat di sebuah stasiun televisi, di mana Saipul menjadi salah seorang juri.

Usai acara tersebut selesai sekitar pukul 01.00 WIB, Saipul disebutkan mengajak korban pulang bersama karena rumah korban terletak tak jauh dari kediaman Saipul di kawasan Pegangsaan, Kelapa Gading.

Di tengah jalan, dengan dalih merasa lelah dan pegal Saipul meminta dipijit oleh DS. Korban pun diajak ke rumah sang pedangdut.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com