Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini 4 Bocoran Film Kedua "Filosofi Kopi"

Kompas.com - 23/02/2016, 20:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Masih segar dalam ingatan kita akan capaian film Filosofi Kopi pada 2015. Ketika itu, kisah Ben dan Jody yang diangkat dari cerpen apik karya Dewi Lestari ini sanggup menembus Box Office Indonesia

Film ini sukses meraih 229.000 penonton selama diputar di gedung-gedung bioskop Tanah Air, serta berhasil masuk nominasi Festival Film Indonesia 2015. Selain itu, penulis skenarionya, Jenny Jusuf, mampu menyapu bersih berbagai penghargaan. Mulai dari Festival Film Bandung hingga Piala Citra.

Rasanya sayang jika kesuksesan tersebut tak diteruskan dengan kehadiran sekuel film. Karena itu sutradara Filosofi Kopi sebelumnya, Angga Dwimas Sasongko, bersama dengan rumah produksi Visinema Pictures pun menggagas ide memproduksi sekuel yang rencananya mulai digarap pada pertengahan tahun ini.

Nah, sebelum sekuelnya dinikmati, ada beberapa bocoran yang perlu Anda ketahui. Simak empat bocoran film kedua Filosofi Kopi berikut ini.

1. Melibatkan Penonton

Kabar terbaru yang perlu Anda ketahui adalah, sekuel Filosofi Kopi ini bakal melibatkan penonton dalam menentukan jalan ceritanya (user generated movie) dengan mengirim ide cerita melalui situs web resmi Filosofi Kopi.

Dua ide terpilih bakal berkesempatan mendapatkan hadiah Rp 10.000.000. Dua ide tersebut bakal digabungkan menjadi satu, dan akan jadi dasar cerita sekuel Filosofi.

Bahkan, pemenang juga akan dilibatkan dalam penggarapan filmnya.

2. Berjudul Ben & Jody

Jalan cerita film ini memang belum dibuat. Namun, kelanjutan Filosofi Kopi ini sudah memiliki judul, yakni Filosofi Kopi: Ben & Jody.

Itu berarti, dengan judul tersebut film ini diharapkan dapat menonjolkan dua sosok utama yang diperankan oleh Chicco Jerikho dan Rio Dewanto.

Dewi Lestari mengatakan, sekuel ini sengaja dihadirkan untuk mengobati kerinduan penonton akan dua tokoh ikonik Filosofi Kopi, Ben dan Jody.

3. Rio Dewanto Jadi Produser

Dari balik layar, jejeran produser bakal bertambah satu orang lagi. Ya, adalah pemeran Jody alias artis peran Rio Dewanto yang bakal ikut meramaikan proses produksi sekuel Filosofi Kopi ini.

Rio secara pribadi disebut mendukung konsep user generated movie untuk proyek film ini karena akan sangat membantu para penulis berbakat Indonesia untuk menemukan tempatnya berkreasi. Berani coba?

4. Ditulis Jenny Jusuf

Penulis naskah Jenny Jusuf dipastikan bakal kembali menulis skenarionya kendati ide cerita berasal dari penonton Filosofi Kopi. Perempuan berkacamata itu juga lah yang akan menentukan siapa pemenang lomba penulisan jalan cerita.

Jenny dan para pemenang akan bersama-sama menggodok skenario yang akan dipakai dalam produksi film Filosofi Kopi: Ben & Jody.

Karena empat bocoran inilah film Filosofi Kopi: Ben & Jody bakal sulit diprediksi akan seperti apa jalan ceritanya.

Penasaran? Mari kita tunggu bersama kehadirannya di gedung bioskop Tanah Air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Hai Online
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com