Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trauma, Korban Saipul Jamil Didampingi Psikolog

Kompas.com - 24/02/2016, 13:05 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - DS (17), remaja yang melaporkan Saipul Jamil atas tuduhan pencabulan, disebut mengalami trauma.

Lalu bagaimana kondisi DS sekarang?

"Rencananya hari ini mulai ditangani supaya bisa cepat pulih," kata kuasa hukum DS, Osner Johnson Sianipar, dalam wawancara lewat telepon, Rabu (24/2/2016).

Osner mengatakan, saat ini sudah ada psikolog yang membantu memulihkan kondisi mental DS usai terjadi dugaan pencabulan terhadapnya.

"Ada psikolog dari KPAI dan juga langsung ke saya," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, DS menolak dipertemukan dengan sang artis. "DS belum mau ketemu SJ karena masih trauma," tutur Kapolsek Kelapa Gading Kompol Ari Cahya Nugraha di Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (19/2/2016).

Korban yang masih duduk di bangku SMA dan terbilang masih di bawah umur, lanjut Arie, juga meminta perlindungan dari Komisi Perlindangan Anak Indonesia (KPAI).

Dari laporan DS, polisi memeriksa pedangdut Saipul Jamil lalu. Pada Kamis (18/2/2016) malam, polisi meningkatkan status Saipul dari terperiksa menjadi tersangka. Saipul mulai ditahan pada Jumat (19/2/2016).


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com