Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chelsea Islan Beri Perhatian Khusus pada Lengan dan Paha

Kompas.com - 25/02/2016, 06:45 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com --
Artis peran Chelsea Islan (20) selalu berupaya mengatur berat badannya sesuai dengan tuntutan peran yang ia lakoni dalam sebuah produksi film. Namun, terkadang ini bukan perkara mudah untuknya.

"Aku bisa sampai 20 kali treatment. Karena sudah turun (berat badannya), terus naik lagi. Jadi butuh treatment lebih dari 10 kali," kata Chelsea dalam wawancara di Double Tree Hotel, Jakarta Pusat, Rabu (24/2016).

Chelsea kerap memberi perhatian khusus pada bagian lengan dan paha.

"Biasanya sih kalau delapan kali treatment sudah mengecil. Tapi pas shooting kan susah kontrol (makanan)," katanya.

Memang Chelsea tak selalu dituntut untuk tampil dengan tubuh yang ramping. Sekali waktu dirinya justru harus meningkatkan berat badannya ketika shooting film 3 Srikandi. Dalam film tersebut harus memerankan karakter atlet yang doyan makan.

Saat itu ia diminta memiliki berat 58 kilogram. Namun, kemudian ia mendapat tawaran bermain dalam film Headshot, di mana berat badannya harus berada di angka 53 kilogram.

"Nah itu mepet sekali waktunya, hanya dua bulan. Saya harus jauh lebih kurus dari karakter sebelumnya. Untuk menurunkan berat badan 5 kilogram dalam dua bulan. Awalnya cukup mustahil, apalagi jadwal shooting padat, makan bisa lebih tiga kali sehari. enggak ada waktu olahraga ke gym," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com