Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chiquita Meidy: Mama Nyuruh Aku Nikah Umur 29

Kompas.com - 25/02/2016, 07:00 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Mantan penyanyi cilik era 90-an, Chiquita Meidy (25), diberi target oleh kedua orangtuanya untuk menikah pada usia 29 tahun.

"Mama aku nyuruh nikah di umur 29 tahun," kata pelantun lagu "Kuku Ku" tersebut saat dijumpai di Gedung RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (24/2/2016).

Sebelum batas waktu yang ditetapkan itu tiba, Chiquita mengaku telah memiliki seorang kekasih yang berada di luar dunia hiburan.

"Kalau sekarang aku sudah mendapatkan orang yang sudah ngertiin aku," kata dia.

Kata Chiquita, ia sudah menjalin asmara selama tiga tahun dengan kekasihnya yang tinggal di kawasan Kelapa Gading tersebut.

"Aku sudah tiga tahun. Aku kalau pacaran lama-lama, paling cepat dua tahun," kata dia.

Berkait dengan teman-teman seangkatannya yang sudah berumah tangga di usia yang lebih muda, Chiquita menganggap itu sebagai sebuah pilihan. Nikah muda, kata dia, sah-sah saja asalkan sudah saling menerima dan memahami.

"Pasangan nikah muda itu sah-sah saja kalau sudah tahu bibit, bebet, dan bobotnya. Ternyata, generasi 1990-an banyak juga kok yang belum menikah," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com