Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cornelia Agatha: Teater Koma Membuat Saya Melek

Kompas.com - 25/02/2016, 08:17 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Cornelia Agatha mengaku mendapatkan banyak ilmu tentang seni peran setelah bergabung dengan Teater Koma.

"Saya bersyukur bisa bergabung di Teater Koma. Karena Teater Koma menjadi tempat saya untuk belajar seni peran," kata Cornelia, ditemui di Sanggar Teater Koma, di Bintaro, Rabu (24/2/2016).

Cornelia mengatakan bahwa ilmu yang didapatkan dari kelompok teater yang berdiri pada tahun 1977 itu telah ia terapkan ketika berakting di atas panggung maupun layar televisi.

Artis yang dikenal karena perannya sebagai Sarah di sinetron Si Doel Anak Sekolahan itu juga mengaku selalu menikmati setiap proses kreatif dalam produksi teater.

"Saya selalu ingat pertama kali perjuangan bergabung di Teater Koma, tidak mudah. Saya bersyukur sekali, bukan karena nama besar Teater Koma, tetapi saya dibuat melek tentang kelebihan dan kekurangan saya baik sebagai aktor maupun secara pribadi," tutur Cornelia.

"Saya mendapat energi yang begitu besar untuk berkarya di sini. Banyak sekali kemampuan saya diasah di sini," tambahnya.

Ia terakhir bermain bersama Teater Koma pada lakon Demonstran tahun 2014 dan sempat absen pada saat pertunjukan Teater Koma tahun 2015 karena sibuk dengan kuliah.

Kini, Cornelia siap unjuk kemampuannya lagi pada lakon Semar Gugat sebagai Permoni yang akan digelar di Gedung Kesenian Jakarta mulai tanggal 3-10 Maret 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com