Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan Lola Amaria Gunakan Pemain Baru di Filmnya

Kompas.com - 25/02/2016, 09:32 WIB
Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com – Sutradara Lola Amaria memilih pemain baru untuk membintangi film terbarunya, Jingga.

Lola mempunyai alasan untuk itu. Ia ingin film yang menceritakan kehidupan para penyandang tunanetra itu terasa lebih nyata.

“Saya lebih memilih pemain baru (untuk) yang menjadi tuna netra, yang orang belum kenal mereka siapa. Sehingga pas dilihat mereka menyangka tunanetra beneran,” ucap Lola seusai acara nonton bareng film Jingga di Bandung, Rabu (24/2/2016).

Akhirnya terpilihlah empat pemain baru sebagai pemeran utama yang memerankan penyandang tunanetra. Yakni Hizfane Bob, Hany Valery, Qausar Hy, dan Aufa Assegaf.

Jingga menceritakan kisah empat remaja penyandang tunanetra dalam kehidupan pribadi, keluarga, sekolah, hingga persahabatan. Film ini menceritakan warna-warni kehidupan tuna netra.

“Saya tertarik, karena walaupun berbeda, mereka sama dengan kita, punya semangat hidup, tetap ingin sekolah. Tapi caranya gimana sih, karena mereka tidak melihat. Ketidaktahuan itu saya riset, setelah tahu saya berbagi dalam film ini,” imbuhnya.

Akting para pemain baru pilihan Lola itu ternyata cukup meyakinkan. “Kirain yang perempuan itu buta beneran,” ucap salah satu penonton, Irfan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com