Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chris Rock: Saya Jadi Pembawa Acara Oscar 2016 karena Ellen DeGeneres

Kompas.com - 26/02/2016, 12:15 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

Sumber People
LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Chris Rock (51) mengungkapkan dengan nada canda bahwa ia bersedia menjadi pembawa acara Academy Awards atau Oscars 2016 karena Ellen DeGeneres menolak permintaan untuk memandu acara tersebut.

"Saya di sini karena Ellen tidak ingin melakukannya. Saya berada di sini hanya karena Ellen berkata tidak dan saya yakin dia mengatakan tidak sebanyak delapan kali," tutur artis peran itu dalam wawancara oleh Hollywood Reporter.

DeGeneres, pembawa acara Oscar 2014, menyebut bahwa pergelaran pada tahun itu merupakan standar. Rock memuji DeGeneres untuk penampilannya ketika itu.

Mengenai kontroversi #OscarsSoWhite, Rock juga percaya diri bahwa bila ia memulai acara dengan baik, selebihnya acara akan berlangsung lancar.

"Anda bisa melakukan sebuah monolog yang bagus dan lucu dua atau tiga kali selama acara. Anda akan baik-baik saja. Bila Anda melakukan langkah yang salah di awal, selebihnya akan menjadi berat," ujarnya.

Meski begitu, Rock masih mencoba berusaha untuk mengetahui seberapa jauh pergelaran itu akan menjadi topik yang panas mengenai ras di Hollywood.

"Kami belum mendalami lebih jauh mengenai hal itu. Anda mungkin akan mengatakan sesuatu yang agak seronok pada pukul 10.30 daripada pada pukul 08.30. Saat ini saya hanya berfokus pada film-filmnya. Anda tahu kan subyek apa yang saat ini hangat di Hollywood?" tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber People
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com