Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beruang "The Revenant" Hadiri Oscars 2016

Kompas.com - 29/02/2016, 10:03 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Ada yang cukup mengejutkan dan unik dalam perhelatan Academy Awards ke-88. Seekor beruang grizzly ikut hadir di antara para sineas dunia yang memadati Dolby Theatre, Los Angeles, AS, Minggu (28/2/2016) malam waktu setempat atau Senin (29/2/2016) pagi.

Bahkan, si beruang yang duduk di balkon teater juga ikut bertepuk tangan ketika beberapa potongan adegan film The Revenant yang masuk dalam kategori Best Picture ditampilkan pada layar ajang Oscar.

Beruang grizzly memang identik dengan film The Revenant yang dibintangi Leonardo DiCaprio. Namun, tentunya sang beruang coklat yang menjadi tamu Academy Awards tahun ini bukanlah hewan sebenarnya, melainkan hanya sebuah kostum yang dikenakan seseorang.

Beberapa aktor dan aktris yang hadir cukup terkejut sebelum akhirnya bertepuk tangan. Tetapi ketika wajah DiCaprio disorot, ekspresinya terlihat tenang.

Kehadiran ikon film dalam gelaran Oscars memang bukan kali ini saja, pada 2014 lalu hal serupa pernah terjadi. Di antara para tamu undangan, tampak Kapten Richard Phillips, tokoh asli dalam film thriller Captain Phillips yang disutradarai Paul Greengrass serta dibintangi Tom Hanks dan Barkhad Abdi itu ikut hadir.

"Hari ini, di antara kita ada Kapten Phillips yang asli. Mari bertepuk tangan untuk Richard Phillips," seru pembawa acara Ellen DeGeneres disambut riuh penonton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com