Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pidato Kemenangan Leonardo DiCaprio yang Mengejutkan

Kompas.com - 29/02/2016, 18:10 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


LOS ANGELES, KOMPAS.com --
Orang-orang mungkin menyangka aktor Hollywood Leonardo DiCaprio akan menangis dan berterima kasih kepada orangtuanya seperti kebanyakan pemenang lain. Seperti diketahui, DiCaprio butuh 22 tahun untuk meraih piala Oscar pertamanya.

DiCaprio harus melewati banyak meme dan ledekan sejak masuk nominasi Oscar pada 1994. Namun, ketika akhirnya menang, dirinya malah memberikan pidato yang sangat serius.

[Baca: 20 Artis Peran yang Sering Masuk Nominasi tapi Belum Pernah Meraih Oscars]

"The Revenant itu tentang hubungan manusia dengan alam. Dunia yang tahun lalu kita rasa sebagai momen terpanas dalam sejarah," tuturnya di panggung Academy Awards ke-88 di Dolby Theatre, Los Angeles, AS, Minggu (28/2/2016) malam waktu setempat atau Senin (29/2/2016).

[Baca: "The Revenant", Nominasi Oscar, dan Kisah Leonardo DiCaprio Sang Penyintas]

Ia juga mengungkap bahwa kru film The Revenant harus menempuh perjalanan ke ujung selatan bumi hanya untuk mendapatkan tempat bersalju.

"Perubahan iklim adalah hal yang nyata dan ini terjadi sekarang. Ini merupakan ancaman mendesak bagi seluruh spesies di muka bumi dan kita harus sama-sama menghentikannya," ucapnya lagi.

DiCaprio kemudian mengajak semua orang untuk menjaga Bumi demi generasi yang akan datang. Ia juga mengingatkan bahwa Oscar yang ia dapatkan adalah hasil kerja keras.

Tetapi di luar itu, sang aktor tak lupa berterima kasih kepada para nomine lain, kru dan pemain The Revenant, keluarganya, sutradaranya Alejandro G Inarritu juga lawan mainnya aktor Tom Hardy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com