Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dikabarkan Meninggal, Fatin Shidqia Lubis Beri Penjelasan ke "Netizen"

Kompas.com - 01/03/2016, 21:23 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
 — Penyanyi dan artis peran Fatin Shidqia Lubis (19) mengaku kaget karena kabar yang menyebut bahwa ia meninggal dunia.

Kabar bohong tentang Fatin meninggal itu tersiar seiring foto palsu, yang menggambarkan ia tewas kecelakaan, beredar di dunia maya.

"Lebih ke kaget sih. Editannya (untuk foto palsu) itu kayak gimana ya, super enggak rapi," kata Fatin dalam wawancara ketika ia hadir pada pemutaran film yang dimainkannya, Dreams, di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (1/3/2016).

Fatin mengatakan bahwa ia mengetahui kabar itu dari manajernya. Ketika itu, ia sedang menjalani siaran langsung di sebuah stasiun televisi swasta di Jakarta.

"Aku ditelepon manajer aku. 'Kamu baik-baik aja kan?' Ya, baik-baik aja-lah, kan lagi makan. Jadi, itu, ayah aku telepon ke manajer aku, katanya aku meninggal," ceritanya.

Namun, kata Fatin lagi, kabar itu cepat tersebar di kalangan para netizen, termasuk para penggemarnya. Oleh sebab itu, ia segera mengeluarkan klarifikasi melalui media sosial.

"Aku kira enggak ramai, ternyata makin ramai. Tetapi, aku konfirmasi di socmed dan agak mereda. Alhamdulillah, baik-baik aja," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com