Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Abdullah v Takeshi" Dibuat dari Ide Asli Kemal Palevi

Kompas.com - 03/03/2016, 08:11 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.comStand up comedian yang juga sutradara, Kemal Palevi (26) kembali  menunjukkan karya dengan film Abdullah v Takeshi.

Film ini merupakan karyanya yang ketiga, dimana ia dipercaya sebagai penulis naskah dan sutradara.

Bedanya, ide film itu murni dari dia, yang kemudian dia tuangkan menjadi ide cerita dan naskah.

“Ini film yang kedua gue sebagai sutradara setelah sebelumnya Youtubers. Kalau nulis script ini yang ketiga, Tak Kemal Maka Tak Sayang, Youtubers sama yang ini Abdullah v Takeshi,” ujar Kemal saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (2/3/2016).

“Kalau di dua film itu masih banyak keganggu orang, banyak keinginan orang, kalau di sini murni ide gue dan bahan sendiri,” imbuh peraih posisi 3 pada Stand Up Comedy Indonesia KompasTV musim kedua itu..

Pria kelahiran Samarinda, 25 Agustus 1989 ini mengaku sangat senang akhirnya bisa membuat film dengan ide dan pemikirannya sendiri.

“Ernest yang gue ajarin sudah duluan membuat film yang dia tulis sendiri dan disutradarai sendiri kemarin Ngenest. Radit yang duluan dan ajarin kita sudah beberapa kali," kata Kemal.

"Nah gue yang asli ide gue ya baru bisa ya sekarang ini. Jadi paling enggak ada sesuatu yang bisa gue banggain,” paparnya.

Ia menuturkan, ide film ini muncul karena ia sudah bosan berperan sebagai orang keturunan Arab dalam film-film yang dia bintangi.

“Gue awalnya iseng bikin apa yang kocak. Lagian gue bosen jadi orang Arab melulu. Pengin yang lain, jadi orang Fililpina kek mana kek. Nah, pas teman gue ada yang shooting di Jepang gue kepikiran buat bikin ini,” kisahnya.

Film Abdullah v Takeshi adalah film bergenre komedi yang berkisah tentang dua orang anak yang tertukar.

Disutradarai oleh Kemal, film yang dibintangi oleh Kemal, Mike Lucock, Dion Wiyoko dan Nasya Marcela ini siap hadir di layar lebar pada 24 Maret 2016 mendatang.

“Filmnya tentang 2 anak ketuker gitu. Satunya anak orang Jepang satunya anak orang Arab. Bapak-ibunya melahirkan di rumah sakit yang sama di Jepang, karena rumah sakitnya gempa mereka ketuker,” papar Kemal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com