Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peter F Gontha: Ireng Maulana Ingin Meninggal Saat Main Musik

Kompas.com - 06/03/2016, 15:17 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pengusaha yang menggagas dan menyelenggarakan Jakarta International Java Jazz Festival, Peter F Gontha (67), mengatakan bahwa mendiang pemusik jazz legendaris, Ireng Maulana, memang berkeinginan untuk meninggal dunia ketika ada pergelaran musik yang dimainkannya.

"Ireng ini sempat mengatakan, kalau Tuhan memanggilnya, dia ingin dipanggil saat main musik. Itu omongan dari dulu begitu," tutur Peter kepada para wartawan di Rumah Duka Dharmais, Slipi, Jakarta Barat, Minggu (6/3/2016).

"Ucapan itu disampaikannya di mana-mana. Kalau dia sakit, dia bilang janganlah mati atau dipanggil sekarang, nanti saja kalau lagi main musik," katanya.

Ireng meninggal dunia pada Minggu pukul 00.10 WIB sesudah ia manggung dalam sebuah acara jazz di fX, kawasan Sudirman, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, Ireng mengalami sesak napas akibat cairan di paru-parunya.

Oleh teman-temannya, ia dibawa ke Rumah Sakit Harapan, Jakarta Barat, dan mengembuskan napas terakhirnya dalam perjalanan.

Direncanakan, jenazah Ireng akan dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Kandang, Ciganjur, Jakarta Selatan, pada Senin (7/3/2016), setelah misa tutup peti di Rumah Duka Dharmais pada pukul 10.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com