Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketika Vicky Shu dengan Ramon Y Tungka Jatuh Cinta di Turki

Kompas.com - 06/03/2016, 16:01 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebuah film yang disebut oleh pihak pembuatnya bermisi mengangkat seni Palembang, Sumatera Selatan, yaitu Romansa: Gending Cinta di Tanah Turki, akan mengisi gedung-gedung bioskop Tanah Air mulai 17 Maret 2016.

"Kami memang sengaja mengangkat misi budaya. Di kesempatan ini kami mengangkat budaya Palembang, Sumatera Selatan," kata Titi Hatta, salah seorang produser film tersebut, di Jakarta baru-baru ini.

Film yang disutradarai oleh Bambang Drias tersebut, lanjut Titi, mempertemukan seni Palembang itu, dalam hal ini tari gending Sriwijaya, dengan keindahan Turki, dalam hal ini kota-kota Istambul dan Cappadocia.

Untuk itu, shooting film yang dikerjakan oleh rumah produksi Master Cinema tersebut dilakukan 80 persen di kedua kota itu dan selebuhnya di Indonesia.

Misi tersebut dijalin dengan kisah cinta dua remaja, Tarra (Vicky Shu) dan Bima (Ramon Y Tungka), yang terjadi di Turki.

"Inti film ini memang untuk memperkenalkan kebudayaan Indonesia, khususnya Palembang, kepada masyarakat luar negeri, dengan dikemas skenario percintaan dengan latar belakang keindahaan negara Turki," jelas Titi.

"Jadi, bukan hanya drama cinta biasa, film ini juga memuat perjuangan mahasiswa yang kuliah di luar negeri. Terpenting, film ini bisa memberi warna tersendiri buat industri perfilman nasional," sambungnya.

Tistha Nurma, yang juga produser film itu dan berperan sebagai Bella dalam film tersebut, mengaku senang karena bisa berakting sekaligus mengenalkan budaya Indonesia.

"Aku khusus memang belajar membawakan tari dari Palembang, Sumatera Selatan, yaitu tari gending Sriwijaya," terang Tistha.

Romansa: Gending Cinta di Tanah Turki dibintangi oleh sejumlah artis peran, yakni Vicky Shu, Ramon Y Tungka, Dikta Wicaksonono (Timmy), dan Tistha Nurma.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com