Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gal Gadot, "Wonder Woman" yang Mantan Tentara Israel

Kompas.com - 08/03/2016, 08:46 WIB
KOMPAS.com - Film Batman v Superman: Dawn of Justice akan ditayangkan serentak di seluruh dunia pada 25 Maret mendatang.

Selain Batman dan Superman, ada satu karakter yang ditunggu kehadirannya dalam film itu. Dialah Diana Prince atau Wonder Woman, yang dalam film ini diperankan oleh aktris Israel, Gal Gadot.

Gadot mengakui menjadi artis bukan cita-citanya. "Dulu saya ingin menjadi pengacara. Saya tidak pernah punya keinginan jadi aktris," katanya kepada majalah Glamour.

Namun berbagai peristiwa dalam hidupnya ternyata membawanya ke dunia hiburan.

Awalnya dia dibujuk untuk ikut kontes Miss Israel dan menang. Ia dinobatkan menjadi Miss Israel pada tahun 2004 dan berhak mewakili negara itu dalam ajang Miss Universe.

"Waktu datang di ajang Miss Israel, saya memberontak. Saya datang terlambat. Tidak memakai gaun panjang. Padahal semua peserta diminta mengenakan gaun panjang saat sarapan. Siapa yang mau memakai gaun malam jam 10.30 pagi?" kata Gadot.

Gayanya yang berapi-api itu sangat berguna ketika dia menjadi personel militer Israel. Di situ ia menjadi pelatih pertempuran.

"Begini, saya sebenarnya berharap semua negara tidak memerlukan tentara. Namun di Israel, menjadi tentara adalah bagian dari menjadi warga negara. Anda harus berbakti kepada negara," papar perempuan kelahiran 30 April 1985 itu.

Setelah keluar dari dunia militer, Gadot sibuk dengan urusan pribadi. Ia menikah dengan seorang pengusaha, Yaron Versano, pada 2008. Dari perkawinan itu, lahirlah Alma, yang kini berusia 4 tahun.

Saat itu karier Gadot di dunia film melejit. Ia menjadi Giselle dalam film Fast & Furious (2009), dilanjutkan dengan Fast Five (2011), dan Fast & Furios 6 (2013).

Saat itu ia sudah menjadi ibu. "Saya benar-benar cemas karena harus bepergian dengan anak, pindah dari satu negara ke negara lain," kenangnya.

"Suami saya bilang, 'Gal, kamu ingin jadi teladan seperti apa. Jika kamu ingin menunjukkan pada Alma bahwa dia bisa mengejar cita-cita, itulah yang harus kamu lakukan, dan kita yang memikirkan caranya," Gadot menirukan perkataan sang suami.

Sekarang, Alma juga sudah mengidolakan Wonder Woman.

"Sekarang kalau Anda bertanya "mana Ibu", dia akan menyilangkan tangan dan bilang "Wonder Woman!" Dia sudah melihat kostum Wonder Woman. Dia tanya mengapa saya memakai tiara dan apa artinya buat dia. "Ibu, apa aku princess?" tutur Gadot.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber People
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com