Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Star Wars: The Force Awakens" Raih 11 Nominasi MTV Movie Awards 2016

Kompas.com - 09/03/2016, 18:16 WIB
BURBANK, KOMPAS.com -- Kabar ini mungkin sindiran terhadap Academy Awards atau Oscar 2016, tetapi Star Wars: The Force Awakens, yang sangat laris, memang mendapat 11 nominasi pada MTV Movie Awards 2016.

Aktris Inggris Daisy Ridley (23), salah seorang pemeran utama Star Wars: The Force Awakens, meraih nominasi penampil terbaik wanita, sosok pahlawan terbaik, dan juga perkelahian terbaik dalam film produksi Walt Disney yang sudah mengeduk pendapatan 2 miliar dollar AS dari seluruh dunia itu.

John Boyega (23) juga mendapat nominasi untuk pendatang baru terbaik dan penampil laga terbaik berkat perannya sebagai anggota pasukan kloning Stormtrooper bernama Finn.

Film tersebut akan bersaing dalam kategori film terbaik dan aransemen musik terbaik pada penghargaan yang akan diberikan 10 April 2016 itu.

Star Wars: The Force Awakens gagal memenangi satu pun trofi Oscar 2016, setelah mendapat lima nominasi pada 27 Februari lalu dan itu pun kebanyakan dari penyuntingan dan efek visual.

Bahkan, film tersebut gagal menjadi nomine film terbaik.

Para peraih trofi dalam MTV Movie Awards ditentukan oleh para penggemar film dan lebih menyangkut film komedi, superhero, fiksi ilmiah, dan laga fantasi.

MTV Movie Awards dikenal memiliki kategori unik dan nyeleneh, misalnya ciuman terbaik dan tokoh jahat terbaik.

Tahun ini, peraih trofi Oscar Leonardo DiCaprio akan bersaing pada kategori perkelahian terbaik dalam The Revenant, selain juga penampil pria terbaik.

Film laga yang box-office, Deadpool, meraih delapan nominasi, termasuk untuk dua bintangnya, Ryan Reynolds dan Morena Baccarin.

MTV Movie Awards 2016 akan diselenggarakan di Warner Brothers Studio, Burbank, California, AS, dengan duo pembawa acara Dwayne Johnson dan Kevin Hart, pada 10 April 2016 waktu setempat.

Dikabarkan oleh Reuters, pergelaran itu akan disiarkan langsung oleh MTV. (Jafar M Sidik)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com