Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Koleksi Foto Elton John Akan Dipamerkan di London

Kompas.com - 10/03/2016, 13:08 WIB
LONDON, KOMPAS.com -- Koleksi foto pribadi penyanyi ternama Inggris Elton John akan ditampilkan dalam sebuah pameran khusus di museum bergengsi Tate Modern, London, Inggris.

Berjudul The Radical Eye: Modernist Photography, pameran itu akan memajang foto-foto pilihan dari koleksi John sepanjang 1920-an hingga 1950-an.

John mulai mengumpulkan foto sejak 25 tahun lalu dan kini memiliki lebih dari 7.000 foto, termasuk karya fotografer-fotografer terkenal Man Ray dan Berenice Abbott.

Foto-foto yang terpilh akan dibawa ke London dari rumah-rumah John, yang berada di sejumlah negara, untuk pameran November 2016.

"Era modern dalam fotografi merupakan salah satu kunci di media tersebut, dan mengumpulkan karya-karya dalam periode itu memberi kegembiraan bagi saya selama 25 tahun terakhir," kata John.

John menambahkan bahwa setiap foto memberi inspirasi dalam kehidupannya.

Selain menampilkan seniman-seniman dunia, koleksi John juga mencakup foto-foto telanjang, peristiwa-peristiwa penting, gerakan budaya, dan kondisi sosial, antara lain tentang kesulitan hidup pada masa depresi ekonomi besar pada 1930-an.

Pihak Tate Modern mengatakan bahwa pameran The Radical Eye: Modernist Photography menandai kerja sama jangka panjang dengan John untuk memberi kesempatan bagi publik menikmati foto-foto langka koleksi John.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com