Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Erwin Gutawa, Lebih Sulit Bikin Konser untuk Anak-anak

Kompas.com - 11/03/2016, 18:23 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Memiliki pengalaman selama bertahun-tahun terlibat dalam konser sejumlah musisi kawakan Tanah Air, komposer dan produser musik, Erwin Gutawa, mengaku menemui beberapa kesulitan ketika dirinya menggelar konser untuk anak Di Atas Rata-rata generasi 2 (DARR 2).

"Makan waktu lebih banyak. Masalahnya intensitas waktu," katanya saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, di gedung Kompas Gramadia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (11/3/2016).

Persoalan waktu disebut Erwin memang menjadi tantangan yang harus diladeninya bersama anak-anak DARR 2. Pasalnya, dalam sehari mereka hanya bisa berlatih kurang lebih empat hingga lima jam karena dipotong waktu sekolah dan istirahat.

Masih kata Erwin, dibutuhkan kesabaran yang lebih untuk mengingatkan anak-anak DARR 2 akan koreografi yang telah dipelajari sehari sebelumnya.

"Kan anak-anak tuh harus diingetin lagi, lebih sering ketemu. Baru kemarin latihan, lupa lagi. Ha-ha-ha. Kalau anak gede gampang," ucap Erwin.

Ayah vokalis Gita Gutawa ini bersyukur anak-anak DARR 2 baik pertama maupun kedua tak perlu banyak dibimbing soal musik. Sebab, pengetahuan mereka soal teknik vokal dan lainnya sudah cukup baik.

"Yang menyenangkan karena mereka tuh tergila-gila sama musik. Anak-anak (DARR 2) itu musikalitasnya aman, bagus," tuturnya.

Tujuh anak berbakat yang tergabung dalam DARR dua ini akan menggelar konser yang bertaju Di Atas Rata-rata: Bikin Konser di Ciputra Artpreneur, Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan, Sabtu (2/4/2016). Pertunjukannya bakal terbagi menjadi dua, pukul 15.00 WIB dan pukul 19.00 WIB.

Tiketnya dijual dari harga Rp 300.000 hingga Rp 1.200.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com