Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossa dan Perempuan Mandiri

Kompas.com - 14/03/2016, 16:00 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebagai brand ambassador Oriflame sejak 2013, penyanyi Rossa (37) berkesempatan datang ke sejumlah kota, berkunjung ke beberapa negara, serta bertemu dengan para perempuan mandiri yang menopang hidup keluarganya.

"Saya merinding ketika bertemu dengan para perempuan mandiri seperti mereka. Ada yang ketika baru bergabung hanya bisa datang ke Jakarta naik bus, beberapa tahun kemudian mendapat mobil," kata Rossa saat peluncuran satu produk seri perawatan kulit di Jakarta, Jumat (11/3/2016) pekan lalu.

Rossa yakin, selama ada kemauan, mau berusaha dan bekerja keras, apa yang diinginkan akan terlaksana.

"Tidak selalu perlu modal besar karena banyak yang memulainya dengan modal seadanya atau terbatas," ujar penyanyi asal Sumedang ini.

Menurut dia, tidak ada batasan usia untuk memulai usaha.

Ada yang memulainya semasa mahasiswa, setelah lulus sekolah, atau bahkan setelah berumah tangga dengan alasan ingin menyenangkan keluarganya.

"Dulu, teman-teman kuliah saya banyak yang mencari tambahan uang saku dengan berjualan produk kecantikan," ucap pelantun lagu "Hijrah Cinta" tersebut.

Terkait produk kecantikan, Rossa bilang, produk itu harus aman dan tanpa percobaan ke hewan.

"Seperti perempuan lain, usia boleh bertambah, tetapi kulit jangan kendur, apalagi menjadi tua dengan cepat, he-he..," ujarnya seraya tersenyum manis. (TIA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com