Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bukan Warga Jakarta, Tantri "KotaK" Tetap Dukung Ahok

Kompas.com - 14/03/2016, 17:56 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Kendati bukan warga Ibu Kota, vokalis band KotaK, Tantri Syalindri Ichlasari, menyatakan mendukung petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok daripada musisi Ahmad Dhani dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Kalau melihat progres Jakarta yang oke banget selama pemerintahan Pak Ahok, saya mendukung Ahok," ujar Tantri kepada Kompas.com saat dijumpai di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Senin (14/3/2016).

Adapun Ahok maju bukan dari partai politik. Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu maju melalui jalur independen.

Tantri mengatakan, apapun keputusan dan strategi politik Ahok, dirinya akan tetap mendukung. Sebab, menurut Tantri, perubahan yang dibuat oleh mantan bupati Belitung Timur itu juga dirasakan oleh warga Bekasi yang notabene banyak mencari nafkah di Jakarta.

Bahkan, lanjut Tantri, andaikan dirinya warga Jakarta, ia mengaku akan langsung menjatuhkan pilihan kepada Ahok dengan mendaftarkan identitas KTP-nya ke Teman Ahok.

"Masalahnya saya orang Bekasi. Aku menikmati fasilitasnya kok walaupun aku bukan KTP Jakarta," ucapnya.

Sedangkan untuk Dhani, vokalis berkarakter vokal rock ini menilai bos Republik Cinta Management tersebut tidak memiliki kecakapan untuk memimpin Jakarta.

"Karena saya belum melihat progres mengubah jakarta. Apa ya? Belum tahu deh," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com