Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selama Menikah, Jupe yang Menafkahi Gaston

Kompas.com - 15/03/2016, 19:07 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis peran Julia Perez alias Jupe rupanya sudah menikah dengan pemain sepak bola Gaston Castano sejak 2013 lalu. Namun, baru-baru ini, Jupe menggugat cerai suaminya itu.

Kuasa hukum Jupe, Minola Sebayang, mengungkapkan bahwa kliennya tidak mendapat nafkah dari Gaston selama pernikahan mereka.

"Kadang-kadang kan, dunia sepak bola, gaji pemain jadi masalah, tidak rutin dibayar. Terus kalau kontraknya habis, terus gimana? Nah, di situlah perannya Jupe yang selalu bertanggung jawab. (Menafkahi) semua keluarga," tutur Minola saat dihubungi Kompas.com, Selasa (15/3/2016) sore.

Minola menambahkan, seharusnya dalam sebuah rumah tangga, suamilah yang bertanggung jawab memberi nafkah lahir batin kepada keluarganya.

"Bukan masalah besar kecilnya. Namun, sikap bertanggung jawab itu kan bisa ditunjukkan, misalnya dengan memberikan hasil pendapatan kita. Itu satu," ujarnya.

Berdasarkan berkas gugatan cerai Jupe di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jupe dan Gaston menikah pada 26 September 2013 di Australia.

Pernikahan mereka saat itu didaftarkan ke Konsulat Jenderal Australia serta Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi DKI Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com