Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengacara Jupe: Kalau Tak Ada Kesetiaan untuk Apa Dipertahankan

Kompas.com - 15/03/2016, 20:03 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kuasa hukum artis peran Julia Perez alias Jupe, Minola Sebayang, mengungkapkan penyebab utama kliennya menggugat cerai pesepakbola Gaston Castano pada 10 Maret 2016 lalu.

"Mbak Jupe ini orangnya setia. Kesetiaan itu yang utama dalam rumah tangga," kata Minola saat dihubungi Kompas.com, Selasa (15/3/2016) sore.

"Tapi kalau sudah tak ada kesetiaan lagi, buat apa rumah tangga itu dipertahankan. Mbak Jupe sakit, dia berjuang lawan penyakitnya sendiri," tambah Minola.

Ia mengakui masalah ketidakcocokan yang menimbulkan pertengkaran juga menjadi alasan Jupe menginginkan perceraian.

Selain itu, ada pula urusan nafkah yang tak diberikan Gaston kepada kliennya. Namun, lanjutnya, masalah nafkah bukan alasan utama Jupe menggugat cerai Gaston.

"Intinya adalah kesetiaan, perhatian, kasih sayang, itu yang penting. Bukan uang," ucapnya.

"Tujuan perkawinan kan mendapatkan rumah tangga yang bahagia. Kalau tidak bahagia mau tak mau mengakhiri perkawinan tersebut," kata Minola lagi.

Pernikahan Jupe dan Gaston baru terungkap ketika diketahui bahwa Jupe sudah mendaftarkan gugatan cerai di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Jupe dan Gaston disebutkan telah menikah pada 26 September 2013 di Australia. Pernikahan itu didaftarkan ke Konsulat Jenderal Australia serta kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi DKI Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com