Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kuasa Hukum: Jupe dan Gaston Memang Menikah Dulu Baru Bertunangan

Kompas.com - 16/03/2016, 12:05 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kuasa hukum artis peran Julia Perez (35) alias Jupe menerangkan bahwa kliennya itu memang telah menikah dengan pemain sepak bola dari Argentina Gaston Castano (30) pada 26 September 2013 di Australia.

"Sesuai amanah undang-undang, dia (Jupe) sudah melaporkan perkawinan ke Konsulat Jenderal (RI) di Australia dan juga Kantor Catatan Sipil DKI pada 2013 itu," kata kuasa hukum Jupe, Minola Sebayang, kepada Kompas.com lewat telepon, Selasa (15/3/2016).

Namun, jika menyimak perjalanan hubungan mereka, terbaca kejanggalan.

Pada Rabu, 4 Desember 2013, di kawasan Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, mereka dibuatkan acara pertunangan oleh sebuah stasiun televisi (TV) swasta.

Acara tersebut ditayangkan langsung oleh stasiun TV itu. Penyelenggaraan acara tersebut ditunda dari jadwal awalnya, 30 November 2013.

"Cincin ini tanda bahwa nanti kita akan segera menikah. Kita akan saling setia selamanya, sampai maut memisahkan," tutur Jupe ketika itu sambil memasangkan cincin tunangan ke jari Gaston.

Set acara pertunangan di studio TV itu terkesan mewah dengan warna-warna merah dan emas. Pelaminan pun ada di set acara tersebut.

Ketika itu Jupe mengenakan kebaya modern merah dan memegang satu buket bunga. Sementara itu, Gaston mengenakan setelan jas abu-abu lengkap dengan dasi kupu-kupu.

Usai bertunangan, mereka lalu mengungkapkan bahwa mereka ingin menikah pada November 2014.

"Kenapa saya pilih akhir tahun, karena pemain bola itu libur latihan," jelas Jupe sehari setelah acara pertunangan itu.

"Ini pertanda harus lamaran dulu dan kami enggak langsung menikah, karena masih berduka, kami harus menunggu tahun depan saja, November," jelas Jupe lagi, yang ayahnya, Angkasa Jaya, meninggal dunia pada 2 Desember 2013 di Jakarta.

"Dan, saya enggak boleh egois, walaupun saya suka (bulan) Juli. Seperti kemarin, sudah pilih jadwal Juli, tapi diundur lagi. Saya jadi tahu jadwal pemain bola. September-November sudah paling aman," sambung perempuan yang lahir pada 15 Juli 1980 ini.

Pada 10 Maret 2016 Jupe mendaftarkan gugatan cerainya terhadap Gaston di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com