Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahmad Dhani Tantang Slank untuk Debat Politik

Kompas.com - 16/03/2016, 17:51 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Artis musik Ahmad Dhani menantang grup band Slank untuk debat terbuka dalam sebuah forum diskusi para artis dan seniman terkait isu Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Saya ingin tahu mereka (Slank) itu apolitis atau ngerti politik. Di forum terbuka nanti, bisa dilihat apa pendapat tentang pemerintahan ini yang mereka dukung," ucap Dhani seusai diskusi bertajuk "Perlukah Artis dan Seniman Berpolitik" di Crowne Plaza Hotel, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (16/3/2016).

Kira-kira dua pekan lagi, Dhani berencana mengundang para artis dan seniman pendukung pemerintah untuk berdiskusi. Dhani menyebutnya sebagai muktamar para artis dan seniman.

"Tujuan sebenarnya, selain menjaga ukhuwah, kami ingin tahu dan berbagi informasi tentang situasi politik terkini. Kami ingin artis dan seniman tidak apolitis," kata suami vokalis Mulan Jameela itu.

Dhani agaknya ingin menguji apakah artis "pelat merah" pendukung pemerintah tersebut benar-benar mengerti politik, atau sebatas ikut-ikutan.

"Kami juga akan ada pertanyaan kepada artis 'pelat merah' ini, mereka ngerti politik atau apolitis. Jangan sampai mereka apolitis," kata dia.

"Saya harap, forum nanti bisa menghadirkan artis-artis utama pendukung pemerintahan," sambung dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com