Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masayu Anastasia Dapat Hak Asuh Anak

Kompas.com - 17/03/2016, 15:44 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Selain menggugat cerai sang suami, Lembu Wiworo Jati, Masayu Anastasia juga mengajukan hak asuh sang anak, Samara Anaya Amandari.

Gugatan itupun dikabulkan oleh Majelis Hakim Pengadilan Agama, Jakarta Selatan pada sidang pembacaan putusan, Kamis (17/3/2016).

Menanggapi hal itu, Masayu menganggap wajar hak asuh anak yang jatuh ke tangannya mengingat sang anak masih berusia di bawah 12 tahun.

"Kalau hak asuh anak itu kan memang (anak) di bawah 12 tahun harus ikut ibu ya. Berdasarkan dengan fakta-fakta yang kita sampaikan di pengadilan dan itu semua terbukti," kata Masayu saat ditemui usai jalani sidang.

Meski demikian, perempuan kelahiran Jakarta, 19 Januari 1984, ini mengaku tak akan membatasi Lembu untuk bertemu sang anak.

"Tapi untuk kapan pun Lembu mau ketemu anaknya, kapan pun dia mau pergi, kita sangat welcome," ujar Masayu lagi.

Kuasa hukum Masayu, Aga Khan mengungkap bahwa keduanya belum memiliki kesepakatan untuk pembagian waktu bersama anak.

"Waktu putusan dibilang enggak ada mantan anak. Kita juga sarankan klien untuk lebih membagi waktu dan pertumbuhan mental anak juga. Terserah aja mau ketemu anak," kata Aga.

"Biasanya nanti akan ada perjanjian antara mereka atau SMS sehari sebelumnya, karena kan sama-sama sibuk ya. Baru putus kan juga, jadi belum disiapkan sih," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com