Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Kenapa Ahmad Dhani Enggak Bilang Gue Mau Jadi Capres Sekalian"

Kompas.com - 18/03/2016, 20:21 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Artis musik Ahmad Dhani berkicau lewat akun Twitter-nya @AHMADDHANIPRAST. Dia menyebut, ada oknum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang ingin mendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Suami vokalis Mulan Jameela itu dalam kicauannya menyebut bahwa Ahok berambisi menjadi wakil presiden, mendampingi Jokowi pada Pemilu Presiden 2019. Lalu, bagaimana tanggapan Ahok mengenai tweet Dhani?

"Kok Ahmad Dhani menghina amat? Kenapa enggak bilang gue mau jadi capres aja sekalian?" kata Ahok di Balai Kota, Jumat (18/3/2016).

Ahok mengatakan, dirinya tidak bisa menjadi calon wakil presiden pada tahun 2019. Sebab, jika terpilih menjadi gubernur Jakarta pada 2017, jabatannya baru selesai pada tahun 2022.

"Ya mana bisa, dong (jadi cawapres). Saya selesai tugas kan tahun 2022, kalau terpilih lagi," kata Ahok.

Dalam akun Twitter-nya, Dhani mencurigai, ada beberapa oknum kader PKB yang menggiring opini bahwa Muhaimin Iskandar mendukung pencalonan Ahok.

"Para oknum kader yg membuat berita Ahok Di dukung @cakiminpkb Ini adalah org2 yg akan memuluskan @basuki_btp menjadi WAPRES RI 2019," tulis Dhani melalui akun Twitter-nya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com