Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peggy Melati Sukma Bantah Terlibat Penipuan Travel Umrah

Kompas.com - 21/03/2016, 21:51 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Peggy Melati Sukma menegaskan ia tidak terlibat dalam kerja sama dengan pihak biro perjalanan umrah Sahabat Sukses Indonesia (SSI).

Ia memang mengaku pernah diminta menjadi pendamping jemaah umrah dari berbagai travel umrah.

"Saya tidak pernah terlibat dalam bidang usaha umrah. Saya menyediakan diri jika diminta mendampingi jamaah umrah dari berbagai travel dengan nawaitu ibadah mengurusi tamu-tamu Allah," ungkap Peggy melalui pesan singkat kepada wartawan, Senin (21/3/2016).

"Itu saya nawaitukan dalam perjalanan hijrah saya dua tahun ini sebagai bagian dari ikhtiar fokus pada syiar Islam. Jadi saya bukan bertindak dalam kerja sama komersial," imbuhnya.

Mengenai upaya pelaporan dirinya oleh korban biro perjalanan umrah SSI, Peggy pun mengatakan ia bukan bagian dari biro perjalanan tersebut.

"Yang bermasalah adalah travel-nya dengan jamaah. Saya ikut dilaporkan ke polisi, mungkin sebab jamaah mengira saya bagian dari perusahaan travel tersebut, padahal tidak. Insya Allah tak mengapa. Alhamdulillah 'ala kulli hal, masih diberi nikmat ujian dari Allah. Amin," ujar Peggy.

Apalagi pelapor tidak memiliki bukti keterlibatan Peggy sehingga kapasitasnya hanya sebagai saksi.

"Pada pemberitaan yang saya baca, polisi menyampaikan bahwa saya berstatus sebagai saksi, bukan terlapor," tuntasnya.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah orang melaporkan sebuah biro perjalanan umrah ke Polda Metro Jaya. Mereka mengaku menjadi korban penipuan karena sudah membayar sejumlah uang untuk umrah, tetapi hingga kini belum diberangkatkan ke Tanah Suci.

Biro perjalanan itu memajang foto Peggy dan Vicky Rhoma Irama pada spanduk dan brosurnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com