Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanpa Steven Spielberg, Harrison Ford Tak Mau Jadi Indiana Jones Lagi

Kompas.com - 23/03/2016, 10:26 WIB
LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Harrison Ford mengatakan tidak mau main dalam film Indiana Jones yang baru tanpa sutradara Steven Spielberg.

Bintang berusia 74 tahun ini akan kembali memerankan India Jones untuk seri kelima film itu, yang judulnya belum diumumkan dan akan ditayangkan pada 2019.

"Saya selalu berpendapat ada kesempatan untuk melakukan yang lain. Namun, saya tidak mau melakukannya tanpa Steven," katanya kepada BBC.

"Steven saat ini sedang menyusun naskah dan saya kira kami akan sangat gembira" tambahnya.

Keduanya akan kembali bekerja sama untuk film terbaru Indiana Jones, yang akan beredar 11 tahun setelah seri terakhir film tersebut, yaitu Kingdom of the Crystal Skull (2008).

Keempat film Indiana Jones sebelumnya diarahkan oleh Spielberg dan diproduksi oleh pencipta Star Wars, George Lucas.

Ford menjelaskan hal tersebut menjelang peredaran DVD Star Wars: The Force Awakens, yang kembali menampilkannya sebagai Han Solo.

Ketika ditanya apakah Han Solo, yang tewas dalam Star Wars: The Force Awakens, bisa kembali muncul dalam rangkaian Star Wars berikut, ia menjawab, "Semuanya mungkin di ruang angkasa."

"Saya ingin Han Solo mengorbankan diri sendiri demi kebaikan karakter lain untuk membawa gaya berat ke dalam ceritanya," lanjutnya.

Star Wars: The Force Awakens merupakan film terlaris di Inggris pada 2015 dengan menghasilkan kira-kira Rp 1,7 triliun atau 94 juta poundsterling dalam waktu 16 hari saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com