Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mick Jagger Dkk Undang Warga Kuba Tonton Konser Gratis

Kompas.com - 24/03/2016, 10:48 WIB

HAVANA, KOMPAS.com - Band rock legendaris The Rolling Stones mengundang warga Kuba untuk menonton konser gratis mereka di Havana yang akan digelar pada Jumat (25/3/2016).

Undangan itu disampaikan oleh vokalisnya, Mick Jagger, dalam sebuah video yang diunggah di YouTube, meskipun kemungkinan hanya sedikit yang menonton karena minimnya akses internet di negara itu.

"Hola Cuba," seru keempat personel The Stones, Mick Jagger, Keith Richards, Ron Wood, dan Charlie Watts.

"Kami bahagia bisa bermain untuk Anda," kata Mick Jagger dalam bahasa Spanyol.

"Kami telah tampil di berbagai tempat yang mengagumkan, tetapi konser di Havana ini akan menjadi peristiwa bersejarah, bagi kami sekalipun. Kami berharap begitu juga dengan Anda semua," lanjut dia.

Konser ini bersejarah karena merupakan penampilan band rock internasional pertama di Kuba sejak musik dilarang oleh Fidel Castro pada tahun 1961.

Konser itu dijadwalkan digelar di kompleks olahraga Ciudad Deportiva, Havana, pada Jumat (25/3/2016) mulai pukul 20.30 waktu setempat.

Media-media setempat memprediksi konser itu akan ditonton antara 500.000 hingga 1 juta penonton.

Konser di Havana ini merupakan tambahan yang tidak diduga dari rangkaian tur Amerika Latin The Rolling Stones. Sebelumnya band asal Inggris ini menggelar pertunjukan di Argentina, Brasil, Chile, Kolombia, Meksiko, Peru, dan Uruguay.

Saat ini panggung besar sudah dibangun di kompeks olahraga itu. Sepuluh layar raksasa juga sudah didirikan untuk konser besok.

Sebelumnya, manajer Rolling Stones, Dale "Opie" Skjeseth, mengatakan pihaknya membawa peralatan panggung yang beratnya sekitar 500 ton.

Peralatan yang meliputi panggung, speaker, tata lampu, dan layar video itu diangkut dalam 61 kontainer.

Skjerseth menambahkan peralatan terakhir akan diangkut Boeing 747 yang akan tiba pada hari Jumat.

Saat ini, persiapan panggung sudah dilakukan oleh 140 kru Rolling Stones ditambah setidaknya 80 warga Kuba.

Panggung didirikan di sebuah lapangan sepak bola yang tersambung dengan lapangan baseball. Arena itu bisa menampung ratusan ribu penonton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com