Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengalah, Ahmad Dhani Rela Jadi Wagub Sandiaga Uno

Kompas.com - 25/03/2016, 17:25 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Ahmad Dhani menjalin komunikasi dengan Sandiaga Uno terkait niatnya maju ke Pilkada DKI Jakarta 2017.

Ia bahkan rela menjadi calon wakil gubernur jika berpasangan dengan pengusaha tersebut.

"Yang ngalah saya. Yang muda kan yang harus ngalah," kata Dhani ketika bertamu ke rumah orangtua Sandiaga, di Jalan Galuh II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (25/3/2016).

Meski begitu, menurut Dhani, keputusan akhir bukan di tangannya ataupun di Sandiaga.

Ia mengatakan, masuk dalam penjaringan Parta Gerindra, berarti ia harus menunggu keputusan dari pimpinan partai berlambang garuda tersebut.

"Semuanya sih tergantung pimpinan partai. Itu kan domainnya pusat, bukan DKI aja. Jadi intinya tergantung Mas Bowo (Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto) melihatnya seperti apa," kata Dhani.

Selain kepada Gerindra, Dhani mengatakan sudah berkunjung secara mandiri ke partai lain. Dhani menyebut sudah sowan politik ke Partai Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera.

"Kalau saya kalau kunjungan-kunjugan internal sih sudah, cuma enggak diekspos media. Golkar sudah ada pertemuan, ada beberapa lah. PKS juga sudah."

Sejauh ini, Dhani sudah masuk penjaringan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com