Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chikita Fawzi dan Album Musik Visual

Kompas.com - 26/03/2016, 17:25 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com -- Chikita Fawzi (27) tengah sibuk menyiapkan peluncuran album perdananya yang berjudul Dimulai dari Mimpi. Menurut rencana, album yang terdiri atas delapan lagu itu akan diluncurkan pada 30 Maret.

"Proses pembuatannya dua tahun. Jadi, saya senang sekali akhirnya selesai dan bisa dinikmati masyarakat," kata putri Marissa Haque dan Ikang Fawzi yang lebih dikenal sebagai animator itu seusai memberi materi pada sebuah acara bertema kewirausahaan muda di Jakarta, Rabu pekan lalu.

Chikita mengatakan, album tersebut merupakan jerih payah sendiri karena ia tidak bergabung dengan perusahaan rekaman. Semua lagu ia ciptakan sendiri. Proses rekaman juga menggunakan tabungan pribadi. Uniknya, tiap-tiap lagu diawali dengan gambar.

"Saya orang yang visual banget. Jadi saya menggambar dulu, baru kata-katanya muncul belakangan," ujarnya.

Oleh karena itu, gambar-gambar yang menjadi latar belakang lagu juga ia cetak di kemasan album. Tujuannya agar konsumen bisa menikmati proses kreatif Chikita yang melibatkan penglihatan dan pendengaran.

Di album ini, Chikita bekerja sama dengan beberapa pemusik yang ia cari melalui pertunjukan di kafe-kafe. Apabila suka, ia mendekati pemusik tersebut dan memintanya menyumbang keahlian di lagu Chikita. Walhasil, setiap lagu memiliki ciri musik tersendiri.

Chikita juga melibatkan ayahnya, Ikang Fawzi. Di lagu berjudul "Menggapai Bintang", sang ayah menyumbangkan suara.

"Ayah menjadi penyanyi latar," ujarnya. (DNE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com