Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gigi Menolak Tanggal

Kompas.com - 27/03/2016, 20:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pepatah tua-tua keladi makin tua makin jadi, rasanya pantas disandangkan pada Gigi.

Di panggung "Konser 22 Tahun Gigi Berkarya", Selasa (22/3/2016) malam, yang disiarkan langsung di Trans TV, Gigi membuktikan mereka tetap digdaya, tak kalah sinar dari musisi-musisi muda yang tampil berbagi panggung dengan mereka malam itu.

Jakarta, Selasa malam lalu, boleh saja dirundung mendung. Namun, panggung "Konser 22 tahun Gigi Berkarya" yang didirikan di pelataran Trans TV, berdiri kokoh disinari permainan lampu warna-warni yang gemerlap, siap menyambut perayaan yang megah nan meriah.

Tepat pukul 21.30, penampilan DJ Yasmin, yang memanaskan panggung dengan intro "Terbang", yang melodinya bernuansa elektro, mengantar kemunculan Gigi yang diawaki Armand Maulana (vokal), Dewa Budjana (gitar), Thomas Ramdhan (bas) dan Gusti Hendy (drum), di atas panggung.

Lagu "Ya Ya Ya" seketika menaikkan suhu di sekitar panggung yang dijejali Gigikita, penggemar loyal Gigi.

Gigikita, yang notabene anak-anak muda itu, sontak melompat bersamaan mengikuti irama lagu sembari mengacungkan tangan ke udara.

Menyanyi bersama tanpa sungkan, seolah terbakar energi yang disalurkan para awak Gigi dari atas panggung.

Pemandangan khas seperti itu selalu ada di setiap konser yang digelar Gigi yang seolah menahbiskan bahwa Gigikita adalah tulang punggung Gigi yang sejak kelahirannya pada tahun 1994 selalu dirundung mendung karena ditinggal personelnya berkali-kali.

Kini, di usia 22 tahun, Gigi bertahan dengan formasi Armand, Budjana, Thomas, dan Hendy, ditambah mantan personel Gigi, Aria Baron, yang kini berperan sebagai manajer baru Gigi.

"Gigikita sudah seperti udara. Berkat Gigikita, Gigi terus berjuang menjadi vitamin di musik Indonesia," teriak Armand disambut gemuruh teriakan dan tepuk tangan Gigikita.

"Ya Ya Ya" yang menggelora disusul "Terbang".

Penyanyi yang disebut Armand sebagai "Indonesia's Sweetheart", Raisa, muncul di bagian akhir lagu menyanyikan refrain "Terbang".

Menghadirkan kolaborasi vokal yang unik antara Armand dan Raisa.

Setelah itu, panggung digempur dengan "Oo.. Oo.. Oo".

Permainan bas Thomas di lagu yang ada di albumitu dilanjut tanpa ampun dengan "Terbang", disusul dengan "Jomblo" yang terdengar lebih nge-rock dibandingkan dengan versi aslinya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com