Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Bertemu Ayah, Marshanda Curhat di Media Sosial

Kompas.com - 28/03/2016, 20:52 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis peran Marshanda langsung mencurahkan isi hatinya melalui akun Instagram @marshanda99 setelah ia bertemu dengan ayahnya, Irwan Yusuf, di Panti Sosial Bina Insan Daya Ceger, Cipayung, Jakarta Timur, Senin (28/3/2016).

"Walaupun kita punya masa lalu yang 'kurang baik' di mata masyarakat (bahkan sebagian besar orang menyebutnya 'aib yang harus ditutup-tutupi'), bukan berarti kita tidak pantas disayangi, diterima, dipahami, dicintai dan dihormati sebagai seorang individu yang masih bernafas," tulis Marshanda.

 

Nyari foto aslinya tapi udah ilang, jadi pake foto dari hasil googling ?? Segala sesuatu akan indah pada waktunya. Dan hal ini ngga cuma berlaku untuk orang-orang yang beruntung secara materi, jabatan, sukses karir, atau hal lainnya yang superficial. Walaupun kita punya masa lalu yang "kurang baik" di mata masyarakat (bahkan sebagian besar orang menyebutnya "aib yang harus ditutup-tutupi"), bukan berarti kita tidak pantas disayangi, diterima, dipahami, dicintai dan dihormati sebagai seorang individu yang masih bernafas. Papaku orang baik. Dia ngga menipu, ngga meremehkan orang lain, jadi kalo berita seperti ini tentang papa keluar di media saya ngga ngerasa kaget, miris, ataupun malu. Saya menghormati papa seperti apapun dia. Sama halnya dengan bagaimana saya menghormati mama saya. Semua orang punya kelebihan dan kekurangan. Jangan hanya karena "aturan masyarakat" yang nggak tertulis mengenai apa yang "wow" dan apa yang patut dianggap remeh, kita jadi hidup nggak pakai hati dan nggak mengenal cinta lagi. Kita dilahirkan untuk tujuan yang nggak jauh dari cinta. We are born for a great purpose. Karena Allah SWT sayang sama semua hamba-Nya. Sebersih atau sekotor apapun badan orang itu di bumi saat ini, setebel atau setipis apapun dompet dan jumlah kartu kreditnya hari ini.. Kita semua sama. Kita semua berhak dihormati, diterima, dan disayangi. #iamGreatbcosMyparentsAreWhoTheyAre #duludansekarang

A photo posted by Marshanda (@marshanda99) on Mar 27, 2016 at 9:27pm PDT

Marshanda mengatakan, Irwan merupakan seorang yang baik. Itulah yang membuat bintang sinetron Bidadari tersebut amat menghormati ayahnya, begitu pula sang ibu, Riyanti Sofyan.

"Papaku orang baik. Dia ngga menipu, ngga meremehkan orang lain, jadi kalo berita seperti ini tentang papa keluar di media saya ngga ngerasa kaget, miris, ataupun malu. Saya menghormati papa seperti apapun dia. Sama halnya dengan bagaimana saya menghormati mama saya," tulisnya.

Marshanda memahami bahwa setiap manusia punya kelebihan dan kekurangan. Ia menilai, sebuah kekurangan itu tidak harus dianggap remeh oleh orang lain.

"Semua orang punya kelebihan dan kekurangan. Jangan hanya karena 'aturan masyarakat' yang nggak tertulis mengenai apa yang 'wow' dan apa yang patut dianggap remeh, kita jadi hidup nggak pakai hati dan nggak mengenal cinta lagi."

"Sebersih atau sekotor apapun badan orang itu di bumi saat ini, setebel atau setipis apapun dompet dan jumlah kartu kreditnya hari ini.. Kita semua sama. Kita semua berhak dihormati, diterima, dan disayangi," tulis dia.

Adapun Irwan dibawa oleh petugas Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan ketika sedang mengemis di daerah Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Minggu (27/3/2016) sore.

Kompas TV Marshanda ke Panti Untuk Jenguk Ayahnya
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com