Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jupe Tak Ajak Artis Lain Kumpulkan KTP untuk Ahok

Kompas.com - 30/03/2016, 08:58 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam akun Instagramnya, Julia Perez menyatakan ia merupakan pengagum sosok Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Pada sebuah foto selfie bersama pria yang akrab disapa Ahok itu, Jupe bahkan memberi keterangan "kupinang kau dengan KTP".

[Baca: Jupe: Pak Ahok, Kupinang Kau dengan KTP]

Artis yang lebih dikenal sebagai Jupe itu memang sudah menyerahkan fotokopi KTP untuk mendukung Ahok di booth Teman Ahok di sebuah mal di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

"Aku sama keluarga aku kemarin pas ke sana melihat ada booth 'Teman Ahok'. Ih langsung kita ngisi (formulir dukungan)," kata Jupe seusai menghadiri jamuan makan malam bersama Ahok, di rumah dinas Gubernur DKI, Jalan Taman Suropati Nomor 7, Jakarta Pusat, Selasa (29/3/2016).

Meskipun demikian ia mengakui tidak mengajak artis lain untuk melakukan hal yang sama. Ia berpendapat setiap orang memiliki pilihan masing-masing untuk calon gubernur DKI.

Namun, secara pribadi, Jupe mengaku merasakan banyak perubahan selama Ahok memimpin Jakarta.

"Kita sudah capai, kita bukan anak bayi lagi yang dijanjiin, kita butuh buktinya. Ya kita lihat selama Pak Ahok menjabat itu benar, ya sudah sekarang jalankan lagi saja," kata pelantun lagu "Belah Duren" itu.

Jupe menghadiri jamuan makan malam di kediaman Ahok bersama rekan selebritas lainnya, antara lain Addie MS, Memes, Raffi Ahmad, Denny Cagur, dan Tika Panggabean.

Makan malam bersama Ahok itu berlangsung selama sekitar tiga jam. Melalui makan malam itu, Jupe jadi tahu Ahok lebih dalam.

"Kadang kalau ngelihat fotonya kayaknya keren dan cakep, saya lihat dulu dalamnya bagaimana nih Pak Ahok. Pas ngelihat dalamnya, oh ini benar, sesuai ini bersifat saya banget," kata Jupe.

"Saya tipe orang yang kalau ngomong ceplas-ceplos banget. Saya enggak suka ini begini, apa solusinya, dan beliau menjelaskan saya, solusinya ini ini ini, dalam," sambung Jupe.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com