Jaket Butut Milik Han Solo Dilelang - Kompas.com

Jaket Butut Milik Han Solo Dilelang

Kompas.com - 01/04/2016, 21:02 WIB
Lucasfilm Harrison Ford beraksi dalam film Star Wars: Episode VII - The Force Awakens (2015)

NEW YORK, KOMPAS.com -- Jaket kulit butut yang dikenakan aktor Harrison Ford dalam film terbaru Star Wars, dilelang untuk membantu pendanaan penelitian tentang epilepsi.

Ford (73) menandatangani dan menyumbangkan jaket Han Solo di film Star Wars: The Force Awakens untuk menggalang dana demi riset epilepsi, kondisi yang baru-baru ini ia ungkap terjadi pula pada putrinya Georgia Ford yang telah dewasa.

Penawaran jaket itu dimulai dari harga 33.000 dollar AS pada Rabu (30/3/2016) dan lelang daring berlanjut hingga 11 April 2016.

Ford menyatakan terkesan dengan pekerjaan unit FACES (Finding a Cure for Epilepsy and Seizures) di Langone Medical Center Universitas New York.

"Saya harap jaket ini bisa membantu memperdalam penelitian. Ini gerakan yang dekat dan berarti bagi saya dan tidak seperti Han Solo yang sinis, saya punya firasat baik tentang hal ini," katanya seperti dilansir dari Reuters.

Harrison mengatakan kepada reporter pada awal Maret bahwa putrinya Georgia (26) menderita kejang sejak kecil dan dokter di Langone Medical Center akhirnya mendiagnosa epilepsi sebagai penyebabnya delapan tahun silam.

EditorIrfan Maullana
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM