Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serunya "Sketching" Bareng Kafin

Kompas.com - 02/04/2016, 18:07 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Panggung Ciputra Artpreneur di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan, yang tadinya gelap tiba-tiba berubah hitam putih. Warna monokrom menghiasi seluruh area.

Tampak seorang anggota Di Atas Rata-rata generasi dua (DARR 2), Kafin, memainkan pianonya sambil membawakan lagu "Tangga Nada".

"Sore, namaku Kafin. Umurku 11 tahun, saya sangat suka sekali sama musik jazz, karena saya bisa bebas berimprovisasi dalam genre itu," kata Kafin menyapa dari panggung "DARR 2: Bikin Konser" di Ciputra Artpreneur, Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan, Sabtu (2/4/2016).

"Aku mau semua ikutin aku bareng-bareng ya," tuturnya lagi.

Penyanyi cilik tersebut kemudian mengajak semua yang hadir untuk berimprovisasi meniru bunyi-bunyian alat musik dengan mulut atau yang biasa dikenal dengan istilah sketching.

"Da... da... da...," lantun Kafin yang diikuti para penonton dengan mudah.

Namun, pada nada berikutnya, penonton semakin kesulitan mengikuti melodi yang dibawakan Kafin.

Tiba-tiba suasana hening beberapa saat, tawa penonton pun pecah. Mereka terkesima mendengar kemampuan Kafin hingga tak mampu lagi ikut ber-sketching ria.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com