Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Axl Rose dan Slash Reuni di Konser Kejutan Guns N' Roses

Kompas.com - 03/04/2016, 07:08 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Band hard rock Guns N' Roses (GNR) menggelar konser kejutan di Troubadour, sebuah kelab malam di Los Angeles, Jumat (1/4/2016) malam.

Inilah penampilan bersama pertama Axl Rose, Slash, dan Duff McKagan sejak konser mereka di Buenos Aires, Argentina, pada 17 Juli 1993.

Ketika muncul kabar bahwa GNR akan membuka tur reuni dengan penampilan di kelab itu, ratusan fans-nya mengantre untuk mendapatkan tiket.

"Ini hari terbaik dalam hidup saya. Ini bakal jadi show paling keren. Band ini memang yang terbaik," kata seorang penggemar yang mendapat antrean paling depan, seperti dikutip CBS News.

Sementara penggemar lainnya mengatakan, "Pertunjukan ini lebih penting dibanding kelahiran anak saya."

Dalam pertunjukan ini, Rose, Slash, dan McKagan tampil bersama Dizzy Reed (keyboard), Richard Fortus (gitar), dan Frank Ferrer (drum).

Dua lagu pertama yang mereka tampilkan adalah "It's So Easy" dan "Mr, Brownstone".

Meskipun kamera dilarang pada pertunjukan Jumat malam itu, tetapi beberapa penonton berhasil memotret atau merekam video lalu mengunggahnya ke sosial media.

Salah satunya adalah artis Emily Ratakowski. "Is this real life? #gunsnroses #slash," tulisnya pada keterangan foto yang diunggahnya di Instagram, @emrata.

 

Is this real life? #gunsnroses #slash

A photo posted by Emily Ratajkowski (@emrata) on Apr 2, 2016 at 12:32am PDT


Reuni dengan penampilan bareng Slash dan Rose ini tidak disangka karena selama ini keduanya dikenal berseteru.

Perseteruan mereka mencapai puncaknya pada tahun 1996 dengan keluarnya Slash dari band tersebut. Sejak itu mereka tidak pernah saling menyapa lagi. Keduanya bahkan menyatakan tidak akan pernah lagi bekerja sama selamanya.

Namun tahun lalu, Slash mengatakan rekonsiliasi itu bisa saja terjadi. "Kami tidak lagi punya masalah," kata pria bernama asli Saul Hudson itu dalam acara CBS This Morning ketika itu.

"Apakah Anda ingin tampil bersama lagi," tanya Gayle King, pembawa acara CBS This Morning.

"Jika ada yang ingin melakukannya (konser reuni) dan melakukan karena alasan yang tepat, saya rasa pafa fans pasti suka," jawab Slash.

Dan mereka mewujudkan reuni itu di hadapan kurang dari 500 fans mereka di Troubadour pada Jumat malam.

Konser kecil di Troubadour itu menjadi awal tur 20 kota yang akan mereka gelar pada musim panas ini. Diprediksi mereka bisa menghasilkan 3 juta dollar AS per malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CBS News
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com