Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lokasi "Descendants of the Sun" Akan Dijadikan Taman Wisata

Kompas.com - 04/04/2016, 17:51 WIB

KOMPAS.com - Lokasi pengambilan gambar drama seri televisi Descendants of the Sun akan dijadikan tempat pariwisata.

Drama televisi tersebut dibuat di Camp Greaves, bekas kamp militer AS, di dekat zona demiliterisasi di Paju, Korea Selatan.

Menurut Yonhap News, Minggu (3/4/2016), kamp yang saat ini difungsikan sebagai hostel anak muda itu akan diubah menjadi taman bertema sejarah pada tahun 2018.

Hostel yang dikelola pemerintah itu sudah didatangi 11.099 turis tahun lalu. Jumlah itu naik dua kali lipat dibandingkan tahun 2014, yakni 5.571 orang.

Taman yang baru itu akan dibagi menjadi beberapa zona, yakni pemandangan alam, seni dan budaya, dan militer. Di taman militer, turis bisa menikmati makanan dan kemping ala tentara.

Proyek pembangunan taman wisata itu mendapat dana sebesar 35,5 miliar won atau sekitar Rp 406 miliar. Dana itu berasal dari pemerintah provinsi dan Kota Paju, serta lembaga pariwisata setempat.

Khusus untuk penggemar drama Descendants of the Sun, pengelola akan menyediakan zona berfoto yang berlokasi di sekitar film tersebut dibuat.

"Begitu taman ini selesai dibangun, Camp Greaves akan menjadi lokasi wisata terbaik di Provinsi Gyeonggi Utara," kata seorang pejabat provinsi.

Sejak diputar berbarengan di Korea Selatan dan China, film televisi Descendants of the Sun" menjadi  drama Korea pertama yang ditayangkan pada hari biasa. Jumlah penontonnya melampaui drama-drama lain yang diputar sepanjang empat tahun terakhir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com