Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petra Sihombing dan Lagu yang Enak Didengar

Kompas.com - 05/04/2016, 21:09 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com -- Terpilih untuk menyanyi dalam album kompilasi Melody Chrisye, penyanyi Petra Sihombing (23) mengaku gembira. Ia juga merasa beruntung. Namun, dia menghadapi dilema ketika dihadapkan pada dua lagu pilihan.

"Salah satunya lagu 'Pagi' yang pernah dinyanyikan Tika Bisono sebelum Chrisye menyanyikannya. Saya tanya ke teman-teman saya, ternyata mereka tidak tahu lagu tersebut," tutur Petra saat jumpa pers peluncuran album persembahan Melody Chrisye di Kemang, Jakarta, pekan lalu.

Meski kini banyak anak muda yang tidak akrab lagi dengan lagu-lagu Chrisye, Petra menilai lagu-lagu penyanyi legendaris tersebut enak didengar. Liriknya sederhana, tetapi bermakna dalam. Seperti lagu "Pagi" karya Chrisye dan Adjie Soetama.

"Lagu 'Pagi' enak didengar dan memberi semangat," kata Petra yang semula sangat gugup dan kewalahan melantunkan ulang lagu tersebut.

Petra juga membuat beberapa perubahan dalam menyanyikan lagu itu.

"Versi saya lebih singkat, sekitar tiga menit, agar lebih mengena untuk masa sekarang," ujar pelantun "Di Hatiku", "Inilah Cintaku", dan "Mine" itu.

Meski tak mendendangkan lagu tersebut sama persis dengan versi Chrisye, Petra berusaha tidak menghilangkan esensi Chrisye di dalam lagu itu. (TIA)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 5 April 2016, di halaman 32 dengan judul "Lagu yang Enak Didengar".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com