Jeremy Thomas: Status Tersangka Saya Telah Diturunkan Jadi Terlapor - Kompas.com

Jeremy Thomas: Status Tersangka Saya Telah Diturunkan Jadi Terlapor

Andi Muttya Keteng Pangerang
Kompas.com - 06/04/2016, 10:54 WIB
KOMPAS.com/IRFAN MAULLANA Jeremy Thomas membuat laporan dugaan penyerobotan vila yang dilakukan oleh seorang warga negara Australia di Sentra Pelayanan Kepolisian Polda Metro Jaya, Rabu (8/10/2014).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Jeremy Thomas memberi klarifikasi perihal penetapan dirinya menjadi tersangka sengketa vila di Ubud oleh Polda Bali.

Ia mengatakan bahwa statusnya sebagai tersangka telah dicabut. "Status tersangka itu sudah diturunkan menjadi hanya sebagai terlapor," tutur Jeremy ketika dihubungi Kompas.com melalu Whatsapp, Rabu (6/4/2016).

Jeremy mengatakan, hal itu dibuktikan dengan adanya surat perintah pelepasan tersangka oleh Polda Bali bernomor SP.lp. Kap/ 31.a/ III/ 2016/ Dit Reskrimum. Di dalamnya tertulis bahwa tidak cukup bukti untuk menahan Jeremy sebagai tersangka.

"Bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap seorang tersangka yang telah ditangkap, ternyata peristiwa tersebut bukan merupakan tindak pidana atau ternyata tidak cukup bukti atau tidak pidana tersebut tidak termasuk yang dapat ditahan sesuai dengan ketentuan undang-undang maka perlu dibuatkan surat perintah," demikian isi surat tersebut.

"Case polda Bali sudah clear dengan sprint ini," kata Jeremy lagi.

Diberitakan sebelumnya, Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Hery Wiyanto menyampaikan bahwa artis Jeremy Thomas menjadi tersangka dalam kasus vila di kawasan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

[Baca: Artis Jeremy Thomas Jadi Tersangka Kasus Vila di Bali]

"Benar, dia (Jeremy Thomas) sudah ditetapkan menjadi tersangka. Sudah dilakukan pemeriksaan," kata Hery Wiyanto di Denpasar, Bali, Selasa (5/4/2016).

PenulisAndi Muttya Keteng Pangerang
EditorKistyarini
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM