Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Mars", Film Pertama Acha Septriasa Tanpa Romansa

Kompas.com - 07/04/2016, 06:53 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Hampir semua film yang dibintangi artis peran Acha Septriasa (26) selalu dibumbui oleh kisah cinta. Namun dalam film terbarunya, Mars, ia tak melakoni satu pun adegan romantis.

“Ini film pertama aku tanpa adegan romansa. Filmnya tentang pendidikan, pure tentang pendidikan,” kata Acha saat ditemui di acara peluncuran triller dan poster film Mars di Epicentrum, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (6/4/2016).

Dalam film ini Acha berperan sebagai Sekar Palupi, seorang gadis desa yang  membenci pendidikan. Pasalnya sang ibu harus berjuang habis-habisan hanya untuk membiayai sekolahnya yang mahal dan jauh.

“Nah peran saya orang yang benci sekolah. Sekar Palupi benci sekolah. (Sebab) dia jual kambing, bahkan beli pensil itu ibunya membutuhkan jarak 7 kilometer yah. Perumpamaan bintang dalam film ini adalah bintang Mars. Bintang inilah yang harus digapai. Mau sukses harus pelajari tentang bintang – bintang,” ucapnya.

Sekar lantas tumbuh menjadi anak yang pintar tetapi sedikit bandel walau akhirnya mampu meraih mimpinya untuk bersekolah tinggi hingga ke Oxford University, London Inggris.

“Dia keluar sekolah karena bandel dan banyak tapi mau belajar karena bintang Mars ini. Walaupun dia terlahir dari keluarga tidak bisa baca dan tulis. Jadi inspiratif banget yah dan juga akan launching di London,” jelasnya.

Selain Acha sederet artis peran lain juga turut terlibat dalam film yang akan diputar serentak pada 4 Mei 2016 mendatang itu, seperti, Kinaryosih, Jajang C Noer, Teuku Rifnu Wikana, Chelsea Riansy, M Cholidi Asadil Alam, Ence Bagus dan lain-lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com