Teuku Zacky Membantu Anak-anak Telantar - Kompas.com

Teuku Zacky Membantu Anak-anak Telantar

Kompas.com - 08/04/2016, 15:17 WIB
TRIBUNNEWS.com/JEPRIMA Pemain sinetron Teuku Zacky bersama beberapa rekan selebritis saat mendatangi kantor Komisi Nasional Perlindungan Anak di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Kamis (2/7/2015). Teuku Zacky bersama para selebritis lainnya untuk menggalang gerakan agar masyarakat peduli pada lingkungan sekitar, agar kasus Angeline tidak terulang lagi.


JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis sinetron Teuku Zacky (33) punya kesibukan untuk memberi perlindungan kepada anak-anak telantar. Bersama selebritas lainnya, seperti penyanyi Dira Sugandi, Widi Mulia, dan Rebecca Reijman, lelaki bertinggi badan 187 sentimeter ini tengah terlibat kegiatan Sahabat Anak Negeri.

"Kondisi anak-anak di bermacam-macam tempat berbeda. Mereka butuh tempat untuk melaporkan apa yang dialaminya," kata Zacky sambil tersenyum di depan peserta hari tanpa kendaraan bermotor (car free day), Minggu (3/4).

Saat ikut dalam acara penggalangan dana SOS Children's Villages, lembaga nonprofit internasional, ia berjalan keliling dari arah Tosari mengitari Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, dengan mengenakan kupluk hitam dan kaus olahraga.

Sahabat Anak Negeri didirikan sejak munculnya kasus kematian anak kecil di Bali, Engeline, tahun 2015. Berslogan "Stop Child Abuse! Speak Up!", komunitas itu menyediakan layanan pengaduan. Selain itu, kampanye lewat media sosial seperti Instagram dan Twitter juga dijalankan.

"Banyak anak dan keluarga menelepon kami. Sayangnya, kami juga tidak memiliki kemampuan lebih," ucapnya.

Komunitas bentukan pria kelahiran Bandung, 23 Januari 1983, itu akhirnya bergabung dengan SOS Children's Villages Indonesia untuk membantu mengatasi masalah-masalah itu. (C02)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 8 April 2016, di halaman 32 dengan judul "Membantu Anak-anak Telantar".

EditorIrfan Maullana
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM